Tips Memilih Furniture Rumah Klasik dan Minimalis

Tips Memilih Furniture Rumah Klasik dan Minimalis - Memilih furniture untuk rumah sebenarnya merupakan hal yang biasa dilakukan oleh setiap orang terutama bagi keluarga yang sudah memiliki rumah tentunya, namun perlu anda ketahui jika furniture yang digunakan tidak sesuai maka hal ini juga akan sangat mempengaruhi jenis rumah yang kita pilih. misalnya untuk rumah minimalis jika menggunakan furniture klasik akan kurang cocok untuk dilihat, begitu juga sebaliknya untuk rumah type klasik akan cukup aneh jika menggunakan furniture type klasik

Hal ini perlu diperhatikan ketika kita akan membeli furniture, kita harus mengetahui dengan pasti furniture seperti apa yang akan kita pasang untuk rumah kita agar furniture tersebut terlihat lebih pas dan enak dipandang, tentunya kita harus memiliki banyak pilihan, silakan. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunjungi banyak toko furniture agar kita memiliki banyak pandangan atau pilihan sebelum kita membeli salah satu furniture tersebut.

Namun, sebelum mengunjungi penjualnya, alangkah baiknya jika sebelumnya kita melakukan observasi kecil-kecilan terhadap ruangan dalam rumah yang akan kita isi dengan furnitur. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain warna dinding, luas ruangan, ketinggian plafon, aksesoris ruangan, dan lain-lain. lainnya mengenai tema yang dipilih, misalnya klasik, atau Mediterania, atau minimalis, atau tradisional, Bali, Jawa, kontemporer dan sebagainya.

1. Memilih Desain Furnitur Rumah yang Tepat

Ruang yang luas dapat diisi dengan berbagai desain furnitur dan desain furnitur. Di ruangan besar, Anda dapat membagi area menjadi beberapa area berbeda. Ruangan yang besar bisa memberikan banyak pilihan untuk menata desain furnitur, desain furnitur. Namun jangan lupa, jika terlalu banyak ruang kosong, kesan 'dingin' bisa muncul. Ruangan yang besar tidak selalu membutuhkan sekat yang tertutup, untuk menjaga kesan luas, kita bisa menyekatnya dengan benda-benda yang terkesan terbuka.

Untuk ruang yang sempit (ruangan berukuran 3 x 3 meter merupakan ruang yang cukup sempit), gunakan desain furniture yang terkesan ringan dan kecil. desain furnitur berukuran kecil dapat memberikan efek lega pada ruangan. Ruangan kecil juga bisa terkesan besar jika jumlah furnitur dan desain furniturnya sedikit dan terdapat objek dinding yang cukup besar (bisa menggunakan lukisan, foto, warna dinding atau kaca).

2. Pemilihan warna furniture

Furnitur bisa dipadukan dengan warna dinding. Idealnya, warna furnitur sama dengan warna cat dinding. Jika dinding ruangan berwarna krem, coba warnai furnitur dengan warna monokrom, krem, atau warna senada. Warna-warna ini adalah warna dasar dan bisa juga warna yang lebih pastel atau lebih gelap. Anda tidak harus menggunakan jasa desainer untuk menata ruang Anda, asal nyaman dengan hasil desain Anda sendiri, namun untuk hasil yang maksimal tidak ada salahnya menggunakan jasa desainer.

3. Pemilihan Tema Furniture

Untuk pemilihan tema, sesuaikan dengan karakter diri Anda atau keluarga Anda. Sebuah tema mencerminkan kepribadian pemiliknya dan penataannya harus konsisten. sebagai contoh; jika anda seorang pecinta seni, tentu desain klasik sangat cocok untuk anda, dimana tema tersebut sangat mudah untuk dipadupadankan dengan koleksi seni anda. Tentu tidak lucu jika Anda memiliki sofa minimalis di ruangan dengan gaya klasik.

Komentar